Selasa, 03 April 2012

Home » Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar

Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar

Masih menggunakan windows xp? Atau anda malas berpindah ke windows versi terbaru akan tetapi anda menginginkan fitur terbaru di windows xp anda? Anda bisa menggunakan QTTabbar sebagai fitur tambahan di Windows Explorer anda. QTTaBar adalah suatu plugin yang dapat menampilkan Tab di Windows Explorer Anda yang berfungsi sebagai pengganti window baru dari Windows Explorer. Dengan begitu anda bisa mengatur dan menyusun beberapa file di harddisk dengan cukup mudah.
Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar Image

Langkah pertama Anda bisa mendownload QTTabBar di http://qttabbar.sourceforge.net sebelumnya pastikan di Windows XP anda sudah terinstall Microsoft .NET framework 2.0, download dan install Microsoft .NET framework 2.0 di http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?id=19. Setelah mendownload QTTabbar extract dengan winrar atau aplikasi sejenis, install QTTabbar setelah selesai  log off dari Windows.
Setelah itu Login kembali ke Windows XP Anda lalu buka Windows Explorer. Klik kanan pada ruang kosong di daerah toolbar pilih QTTabBar.
Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar Image
Setelah itu muncul tab baru di Explorer anda, untuk membuka folder dengan tab cukup dengan klik tengah atau klik scroll di folder yang dituju. Secara default QTTabBar tidak akan mencapture Windows Explorer jika anda mengaksesnya dari luar misal memakai shorcut Win+E atau melalui Start Menu. Anda bisa merubah atau mengkostumisasi opsi ini dengan mengklik kanan pada bagian tab kosong lalu pilih Option.
Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar Image
Di window Options pilih tab Window lalu centang di “Capture new Explorer process” dengan begitu ketika Anda mengakses Explorer Anda akan langsung diarahkan ke tab baru di Explorer tanpa menambah jumlah window di taskbar cukup efisien bukan? Di menu Options ini Anda bisa mengkostumisasi Explorer anda semisal menghilangkan menu bar dari Explorer.
QTTabBar juga memiliki fitur drag & drop, hal ini sangat berguna bagi anda yang seringkali meng-copy data dari Hardisk ke Flashdisk atau mengatur file-file yang lain. Caranya pun cukup mudah Anda tinggal klik kiri dan tahan pada file atau folder yang lalu arahkan ke Tab yang akan dituju lalu lepaskan, file atau folder pun sudah masuk di folder yang dituju.
Untuk tampilan QTTabBar menambahkan beberapa fungsi yang menarik yaitu Preview tooltip. Yaitu anda dapat melihat file foto, video dan  text tanpa perlu membuka file tersebut.  Anda tinggal mengarahkan Pointer anda ke file yang dituju. Dan QTTabBar akan menampilkan preview dari file tersebut. Dan satu tips lagi ketika Anda masuk ke folder dan ingin kembali ke folder sebelumnya Anda tidak perlu repot-repot meng-klik toolbar Back atau memencet tombol backspace. Cukup mengklik ruang kosong di Explorer, Anda akan dibawa kembali ke folder sebelumnya.
Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar Image
Tak cukup itu saja QTTabBar juga akan membuat Anda melupakan tombol Toolbar di Explorer. Untuk merubah view dari isi folder cukup menahan tombol Ctrl dan scroll mouse, Anda bisa dengan cepat merubah view dari isi folder tersebut. Dan untuk tampilan details di Explorer, Anda juga bisa menambahkan opsi “grid lines” agar Anda dapat dengan mudah memilah-milah file yang ada.
Dan masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh QTTabBar yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda bisa lebih cepat dan efisien menggunakan Windows Explorer. Dan Windows XP pun akan mendapat fitur baru yang cukup berguna untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu mengupgrade OS.

Anda sedang membaca artikel tentang Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar dan anda bisa menemukan artikel Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar ini dengan url http://cracksuper.blogspot.com/2012/04/optimalisasi-explorer-di-windows-xp.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Optimalisasi Explorer di Windows XP Menggunakan QTTabBar sebagai sumbernya.

Catatan : Anda akan di arahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol Skip Ad yang berada di sebelah kanan atas layar anda..

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

15 Sobat Yang Paling Banyak Berkomentar:



bahasa

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Left

W3

menu

Copyright © 2012. Celah-PC - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Sbastian Templates